100+ TEBAK-TEBAKAN LUCU YANG BIKIN NGAKAK

Posted by on 23 January 2019 - 12:35 PM

Edutafsi.com - Tebak-tebakan Lucu. Hai Sobat Tafsi, satu lagi nih kategori hiburan yang edutafsi tambahkan dalam menu yaitu tebak-tebakan. Ini merupakan postingan pertama untuk kategori tebak-tebakan. Sesuai dengan pengelompokkannya sebagai kategori hiburan, konten tebak-tebakan ini semata-mata edutafsi himpun sebagai hiburan untuk pembaca.

Karena kadangkala dalam belajar kita juga perlu sedikit waktu untuk bersantai agar otak tidak terlalu diporsir dan tidak jenuh menjalaninya.

Sebagian tebak-tebakan yang ditulis dalam artikel ini merupakan tebak-tebakan yang sudah umum yang biasa digunakan oleh anak-anak ataupun orang dewasa.

Tidak semuanya benar-benar lucu, karena sebagian justru membuat kita jengkel karena seringkali menjebak. Tapi, good-lah buat hiburan selingan belajar.

Oke, tanpa panjang lebar lagi, langsung aja berikut beberapa tebak-tebakan yang katanya "Lucu" khusus edutafsi himpun untuk Sobat Tafsi semua.

#1 Ayam Paling Besar di Dunia
Q : Ayam, ayam apa yang paling besar?
A : Ayam semesta.

#2 Bola Ajaib
Q : Bola, bola apa yang ajaib dan bisa mengabulkan permintaan?
A : Bolaemon.

#3 Asal-usul Nasi Goreng
Q : Kenapa dinamakan nasi goreng?
A : Karena Dina lapar.

#4 Kutu yang Paling Ditakuti
Q : Kutu, kutu apa yang paling mengerikan hayo?
A : Kutukan emak-emak.

#5 Perbedaan Pisang dan Manusia
Q : Apa beda pisang dan manusia?
A : Pisang jantungnya di bawah, kalau manusia jantung di atas pisangnya yang di bawah.

#6 Binatang Dua Huruf
Q : Hewan, hewan apa yang namanya cuma dua huruf?
A : U dan G.

#7 Kesalahan yang Mulia
Q : Salah, salah apa yang justru mulia di mata Tuhan?
A : Salah satunya sedekah.

#8 Benda Tak Berharga
Q : Benda, benda apa yang kalau orang nemu langsung menanyakan siapa pemiliknya?
A : Kentut.

#9 Alam akhirat
Q : Cobat tebak, kira-kira apa yang ada di akhir zaman?
A : Huruf N.

#10 Orang yang Paling hobi Traveling
Q : Di Indonesia, siapa orang yang paling suka traveling ke seluruh dunia?
A : Made (Made in China, Made in Japan, Made in Korea).

#11 Gak Botak-botak
Q : Apa yang tiap hari cukur rambut tapi gak botak-botak?
A : Tukang cukur.

#12 Binatang Paling Tidak Sopan
Q : Hewan, hewan apa yang paling tidak sopan di dunia?
A : Kutu rambut, karena suka menginjak kepala orang.

#13 Negara Terkecil
Q : Negara, negara apa yang paling kecil dan ada di wajah orang?
A : Thailand dong (Tahi lalat besar).

#14 Wanita Terkuat
Q : Siapakah wanita yang paling kuat di dunia?
A : Nyonya meneer, karena sudah berdiri sejak 1812.

#15 Belajar Bahasa Cina
Q : Apa bahasa Cina nya "maling atap di tenga hari"?
A : Syang-syang malingseng.

#16 Belajar Bahasa Jepang
Q : Apa bahasa Jepangnya tidak punya uang sama sekali?
A : Sakukurata.

#17 Ular Melingkar
Q : Ular, ular apa yang tahan melingkar hingga 10 jam?
A : Obat nyamuk bakar.

#18 Batman Pahlawan Bertopeng
Q : Kenapa Batman menggunakan topeng saat beraksi?
A : Karena malu celana dalamnya kelihatan.

#19 Presiden Terkecil
Q : Siapa presiden Indonesia yang paling kecil di antara semuanya?
A: Paha Bibi.

#20 Persamaan Pahlawan
Q : Apa persamaan antara Pangeran Diponegoro dengan Cut Nyak Dien?
A : Sama-sama gak punya smartphone.

#21 Bunga Terbesar
Q : Bunga, bunga apa yang paling besar di dunia?
A : Bungalow (sejenis penginapan).

#22 Perbedaan Gemuk dan Kurus
Q : Apa bedanya orang gemuk dengan orang kurus dalam hal makan?
A : Orang gemuk makan tempat, orang kurus makan hati.

#23 Asal mula Rasa Air Laut
Q : Kenapa air laut rasanya asin banget?
A : Karena semua ikan pada keringatan dikejar-kejar nelayan.

#24 Belajar Bahasa Cina
Q : Apa bahasa cinanya sepi?
A : Zun yi Zen yap.

#25 Dimasukin tapi Keluar
Q : Benda, benda apa yang kalau dimasukkin malah keluar?
A : Kancing baju

#26 Dokter Bedah
Q : Kenapa dokter bedah menutup mulut saat melakukan operasi?
A : Kalau matanya yang ditutup gak keliatan.

#27 Mangga Berbahaya
Q : Mangga, mangga apa yang berbahaya dan mematikan?
A : Mannga-ruk punggung singa

#28 Kopi yang Bikin Jengkel
Q : Kopi, kopi apa yang bisa bikin jengkel dan marah?
A : Kopi-jak kakiku, gak minta maaf.

#29 Daun Paling Keras
Q : Daun, daun apa yang paling keras dan gak aman buat anak-anak?
A : Smack daun.

#30 Kucing dan Anjing
Q : Kenapa anak kucing suka berkelahi dengan anak anjing?
A : Namanya juga anak-anak.

#31 Buah Durhaka
Q : Buah, buah apa yang durhaka?
A : Melon kundang.

#32 Buah Memabukkan
Q : Buah, buah apa yang bisa bikin laki-laki mabuk kepayang?
A : Buah dada

#33 Ayam yang Nyebelin
Q : Ayam, ayam apa yang paling nyebelin?
A : Ayamnya udah habis tapi nasinya masih banyak.

#34 Warna Binatang
Q : Hewan, hewan apa yang warna kulitnya hitam - merah - putih?
A : Zebra habis kerokan.

#35 Piala Dunia
Q : Kenapa India tidak masuk dalam piala dunia?
A : Karena India butuh 20 menit menari untuk selebrasi gol.

#36 Lubang yang Bikin Sehat
Q : Lubang, lubang apa yang badan sehat dan bugar?
A : Lubang-un pagi terus olahraga.

#37 Kunci Ajaib
Q : Kunci, kunci apa yang ajaib dan bisa bikin orang berjoget?
A : Kunci-kunci Hota Hae.

#38 Buah yang Ditakuti
Q : Buah, buah apa yang paling ditakuti mahasiswa tingkat akhir?
A : Belimbingan skripsi sama dosen killer.

#39 Lampu Merah
Q : Kenapa banyak mobil dan motor yang berhenti di lampu merah?
A : Karena direm.

#40 Tukang Jahit
Q : Tukang jahit apa yang punya kekuatan ajaib?
A : Taylor moon (Dengan kekuatan datang bulan!).

#41 Ayam Berkokok
Q : Kenapa ayam berkokok memejamkan matanya?
A : Karena sudah hafal teks berkokok.

#42 Gang Paling Menyebalkan
Q : Gang, gang apa yang bikin Ibu-ibu kesel dan marah?
A: Gangguan pelakor

#43 Masuk Botol
Q : Orang, orang apa yang sakti mandraguna dan bisa masuk ke botol seperti jin?
A : Orang aring.

#44 Beda Aksi dan Demo
Q : Apa perbedaan antara aksi dan demo?
A : Kalau aksi rodanya empat, kalau demo rodanya tiga.

#45 Mobil yang Bikin Malu
Q : Mobil, mobil apa yang bikin pemiliknya malu-malu?
A : Mobilang kentut.

#46 Buah Penjajah
Q : Buah, buah apa yang pernah menjajah negara kita?
A : Terong dan nangka Belanda.

#47 Barang Pecah Belah
Q : Benda, benda apa yang justru makin berguna setelah pecah?
A : Telur.

#48 Daun yang Lucu
Q : Daun, daun apa yang lucu dan bikin ngakak?
A : Dauno, Kasino, Indro.

#49 Peta Ngagetin
Q : Peta, peta apa yang kalau dilihat bisa bikin kaget?
A : Peta-san meledak.

#50 Akhir Sebuah Film
Q : Sayur, sayur apa yang sering muncul di akhir sebuah film?
A : Tomat (tamat).

Baca juga : Cara Menebak Nama Pacar Teman.

#51 Tempe
Q : Tempe, tempe apa yang bisa dirasakan tapi gak bisa dimakan?
A : Tempe-ratur.

#52 Monyet di Pinggir Jalan
Q : Monyet, monyet apa yang selalu ada di pinggir jalan?
A : Monyet-op angkutan umum.

#53 Batu Mematikan
Q : Batuk, batuk apa yang bikin orang meninggal?
A : Batuk di tengah jalan dan ditabrak truk.

#54 Buah Serbaguna
Q : Buah, buah apa yang dapat digunakan untuk menyimpan berbagai benda?
A : Leci meja.

#55 Buah Segala Bentuk
Q : Buah, buah apa yang unik karena bentuk dan rasanya macam-macam?
A : Buah tangan

#56 Gajah Terbang
Q : Kalau gajah bisa terbang, kira-kira dia terbang dengan apa?
A : Dengan susah payah karena gak bakal bisa.

#57 Penyanyi Internasional
Q : Siapa penyanyi mancanegara asal Aceh yang meninggal bunuh diri?
A : Cut Kobain.

#58 Kaya dan Miskin
Q : Kalau orang kaya tiba-tiba jadi miskin, orang miskin jadi apa?
A : Jadi heran.

#59 Sayur Menyanyi
Q : Sayur, sayur apa yang jago banget nyanyi?
A : Kolplay

#60 Es yang Bikin Pusing
Q : Es, es apa yang bisa bikin pusing dan panas dingin?
A : Esai fisika

#61 Pohon Lebaran
Q : Pohon, pohon apa yang banyak tumbuh di musim lebaran idul fitri?
A : Pohon maaf lahir batin ya.

#62 Hewan Bersaudara
Q : Hewan, hewan apa yang bersaudara satu emak satu bapak?
A : Katak beradik.

#63 Buah Banyak Duit
Q : Buah, buah apa yang sudah diakui ketajirannya oleh semua orang?
A : Srikaya

#64 Gajah
Q : Bagian apa yang paling besar dari gajah?
A : Kandangnya.

#65 Habitat Ikan
Q : Kenapa ikan tidak hidup di darat?
A : Karena takut sama kucing.

#66 Tiang yang Enak
Q : Tiang, tiang apa yang enak banget?
A : Tiang-tiang minum es sambil makan cemilan.

#67 Binatang Aneh
Q : Hewan, hewan apa yang aneh karena mata, mulut, dan hidungnya semua berada di kaki?
A : Kodok keinjak.

#68 Lampu ajaib
Q : Lampu, lampu apa yang ajaib yang kalau dipecahin keluar orangnya?
A : Lampu tetangga.

#69 Lari, Duduk, Merah
Q : Aku lari tak ada yang kukejar, aku duduk tak ada yang kutunggu, mukaku merah tak ada yang kumarah, apakah aku?
A : Orang buang air besar.

#70 Kucing Nyebrang Rel
Q : Kenapa kucing melompat waktu menyebrangi rel?
A : Karena kalau muter kejauhan.

#71 Belajar Bahasa Inggris
Q : Kenapa why selalu always?
A : Karena because gak pernah never.

#72 Hewan Satu Huruf
Q : Sebutkan dua hewan yang namanya hanya terdiri dari satu huruf
A: G ajah dan I kan?

#73 Tukang Nagih 
Q : Apa perbedaan antara tukang pajak dengan tukang palak?
A : Tukang pajak nagih pake surat, tukang palak pake urat.

#74 Orang Kena Tampar
Q : Orang, orang apa yang kalau digampar gak sakit?
A : Orang gak kena!

#75 Warna Tulang
Q : Tulang, tulang apa yang warnanya biru?
A : Tu langit!

#76 Buah Terkenal
Q : Buah, buah apa yang jago nyanyi dan terkenal di seluruh dunia?
A : Lengkeng park.

#77 Hewan Terbang
Q : Katak, katak apa yang bisa terbang?
A : Katak kawan-kawanku burung.

#78 Persamaan Telepon dan Jemuran
Q : Apa persamaan antara telepon dan jemuran?
A : Kalau kering, sama-sama diangkat.

#79 Kasmaran
Q : Hewan, hewan apa yang selalu disebut-sebut orang yang lagi kasmaran?
A : Ku-cingta kamu Beib.

#80 Binantang Pinggir Jalan
Q : Hewan, hewan apa yang dulu banyak di pinggir jalan tapi sekarang udah mulai punah?
A : Lele-pon umum.

#81 Binatang Paling Nyakitin
Q : Hewan, hewan apa yang paling nyakitin perasaan wanita?
A : Kebo-hongan.

#82 Orang Mandi
Q : Orang, orang apa yang kalau mandi rambutnya tidak basah?
A : Orang botak.

#83 Belajar Bahasa Inggris
Q : Apa bahasa Inggrisnya mobil di atas pohon?
A : Believe it or not.

#84 Kotak Terberat
Q : Kotak, kotak apa yang paling berat dan gak bisa diangkat?
A : Kotak pinalti.

#85 Tempe 
Q : Tempe, tempe apa yang bisa bikin orang nangis?
A : Tempeleng.

#86 Belajar Bahasa Jepang
Q : Apa bahasa Jepangnya kecopetan?
A : Sakukudiraba, takkurasa

#87 Foto yang Tidak Disukai
Q : Foto, foto apa yang dibenci oleh banyak orang khususnya pekerja?
A : Fotongan gaji.

#88 Buah Teroris
Q : Buah, buah apa yang paling disukai oleh teroris?
A : Buahan peledak.

Tebak-tebakan lucu dan receh

#89 Burung elang
Q : Elang, elang apa yang sering dikejar polisi?
A : Elanggaran lalu lintas.

#90 Peti Tertua
Q : Peti, peti apa yang paling tua di dunia ini?
A :Petikantropus Erectus.

#91 Belajar Bahasa Jepang
Q : Apa bahasa Jepangnya hamil?
A : Goro-goro mu!

#92 Kopi yang Nyusahin
Q : Kopi, kopi apa yang malah bikin orang makin susah?
A : Kopikir ajalah sendiri!

#93 Belajar Bahasa Arab
Q : Apa bahasa Arabnya kangen?
A : Lammaa ta'jumpa, lamma ta'sun

#94 Binatang Penyabar
Q : Binatang, binatang apa yang paling sabar dan gak marah meskipun diinjak-injak?
A : Kera-mik.

#95 Harga BMW
Q : Apa yang bikin BMW harganya mahal?
A : Huruf W-nya. Kalo diganti X kan harganya murah.

#96 Artis Termuda dan Tertua
Q : Siapakan artis termuda dan tertua di Indonesia?
A : Cucu Cahyati dan Nini Karlina.

#97 Dewa Kesepian
Q : Dewa, dewa apa yang merasa kesepian?
A : Dewa-kto sendirian.

#98 Game yang Mematikan
Q : Game. game apa yang paling ditakuti karena mematikan?
A : Game-pa bumi dan tsunami.

#99 Jus yang Bikin Sakit
Q : Jus, jus apa yang malah bikin sakit dan baperan?
A : Jus-t friend!

#100 Gula Hijau
Q : Gula, gula apa yang warnanya hijau?
A : Gula-gula ninja.

#101 Beli tapi Gak Pake
Q : Yang jual gak pake, yang beli gak pake, yang pake gak beli, apakah itu?
A : Batu nisan.

#102 Hei tayo
Q : Kenapa Tayo warnanya biru?
A : Kalau kuning berarti Tayi.

#103 Binatang Banyak Mau
Q : Hewan, hewan apa yang paling banyak maunya?
A : Kutu! (Kutu gak bisa diginiin, kutu maunya kamu begini loh beib).

#104 Makanan Paling Enak
Q : Makanan, makanan apa yang paling enak sedunia?
A : Makanan yang dibayarin.

#105 Rel Kereta Api
Q : Kenapa di rel kereta api ditaruh batu?
A : Kalau ditaruh uang, orang pada rebutan.

Baca juga : Kamu Tipe Visual, Auditori, atau Kinestetik? Cek di Sini!

Demikian kumpulan tebak-tebakan lucu yang receh dan menyebalkan yang dapat edutafsi bagikan. Semoga menghibur dan gak bikin kesel.



Edutafsi.com adalah blog bahan belajar sekolah yang ditujukan untuk membantu murid belajar. Dukung edutafsi untuk terus berkembang dengan like laman facebook edutafsi, follow IG Tafsi Junior, dan subscribe youtube Tafsi Video. Terimakasih telah berkunjung ke blog ini. Semoga bermanfaat.

Advertisements

0 comments :

Post a Comment