TES KEPRIBADIAN SOSIOPAT

Posted by on 29 March 2019 - 7:17 AM

Sosiopat adalah suatu kondisi yang menunjukkan kecenderungan seseorang untuk mengabaikan orang lain di sekitarnya. Sosiopat merupakan gangguan kepribadian yang menyebabkan seseorang cenderung bersifat anti sosial dan kerap mengabaikan hak orang lain. Beberapa ciri sosiopat hampir mirip dengan kepribadian introvert yang cenderung suka menyendiri tetapi seseorang yang introvert belum tentu merupakan sosiopat.

Edutafsi.com - Apakah Kamu terlalu introvert dan sangat senang menyendiri? Tidak menyukai orang lain dan kerap mengabaikan perasaan orang-orang di sekitarmu? Hati-hati! Kamu mungkin memiliki gangguan sosiopat.

Pada tes sederhana ini, Kamu akan melihat suatu kecenderungan apakah Kamu termasuk sosiopat atau bukan berdasarkan jawaban yang Kamu pilih.

Tapi perlu diingat, karena jawaban pada tes ini sudah dirancang sedemikian, maka hasil dari tes ini hanya menunjukkan kecenderungan, bukanlah sebuah hasil mutlak.

Tes ini terdiri dari 10 pertanyaan dan masing-masing terdiri dari 3 opsi jawaban. Pilih jawaban Kamu dan jumlahkan poin yang Kamu peroleh untuk melihat hasilnya.

Seberapa Sosiopatkah Kamu?

Soal #1 : Ketika bertemu dengan beberapa teman, seorang teman membuat suatu candaan dan menjadikan Kamu sebagai bahan candaan tersebut. Apakah Kamu akan marah?
A. Ya, tentu sangat marah
B. Tidak. Itu kan biasa
C. Kadang-kadang marah.

Soal #2 : Sebagai makhluk sosial, kita harus menghargai orang lain di sekitar Kita. Apa pendapatmu tentang perasaan orang lain?
A. Saya tidak peduli
B. Tidak begitu peduli
C. Saya menghargai perasaan mereka.

Soal #3 : Dalam kehidupan sehari-hari, kadangkala kita melakukan kesalahan dan melukai perasaan orang lain. Bagaimana perasaanmu setelah menyakiti seseorang?
A. Saya sangat menyesal
B. Biasa saja, itu kan lumrah
C. Saya rasa bukan salah saya

Soal #4 : Setiap orang memiliki cara yang berbeda-beda dalam menghadapi suatu masalah. Apakah Kamu termasuk orang yang mudah cemas karena masalah tertentu?
A. Tidak sama sekali
B. Ya, saya sangat mudah cemas
C. Tidak juga, tergantung situasinya

Soal #5 : Ketika berada di tengah keramaian, bagaimana reaksi Kamu terhadap lingkungan sosial di sekitarmu?
A. Saya sangat responsif
B. Biasa saja
C. Saya tidak responsif dan tidak peduli.

Soal #6 : Apakah Kamu pernah mengalami delusi (mengalami pengalaman yang jauh dari kenyataan)? Jika ya, seberapa sering Kamu mengalaminya?
A. Sering
B. Tidak pernah
C. Jarang

Soal #7 : Kadangkala, kita suka memberi pujian untuk mengapresasi sesuatu. Apakah Kamu sering melakukan kebohongan dan mengatakan hal yang tidak tulus?
A. Tidak
B. Sesekali pernah lah
C. Ya, sering.

Soal #8 : Tiap orang memiliki tingkat emosional yang berbeda-beda dan biasanya bergantung pada momen saat itu. Apakah Kamu kesulitan bereaksi secara emosional?
A. Ya, saya kurang emosional
B. Tidak juga
C. Tidak, saya cukup ekspresif

Soal #9 : Apakah Kamu termasuk orang yang sangat pandai memanipulasi orang dan situasi agar berjalan sesuai dengan kemauanmu?
A. Ya, saya ahlinya
B. Tidak sama sekali
C. Tergantung orang dan situasinya

Soal #10 : Apakah Kamu cenderung kesulitan untuk merasakan empati dan kasih sayang?
A. Tidak juga
B. Tidak, saya sangat mudah berempati
C. Ya, saya sulit merasakan empati.

Baca juga : Tes Kepribadian Psikopat.

Selanjutnya jumlahkan poin Kamu:
Soal #1 : A = 30, B = 10, C = 20
Soal #2 : A = 30, B = 20, C = 10
Soal #3 : A = 10, B = 30, C = 20
Soal #4 : A = 10, B = 30, C = 20
Soal #5 : A = 10, B = 20, C = 30
Soal #6 : A = 30, B = 10, C = 20
Soal #7 : A = 10, B = 20, C = 30
Soal #8 : A = 30, B = 20, C = 10
Soal #9 : A = 30, B = 10, C = 20
Soal #10 : A = 20, B = 10, C = 30.

Hasil Tes Kepribadian Sosiopat

Poin : 100 - 160
Selamat. Kamu tidak menunjukkan kecenderungan sosiopat. Kamu cenderung tidak bermasalah dengan lingkungan sosial dan menghargai orang lain.

Poin : 170 - 230
Kamu menunjukkan kecenderungan sosiopat tetapi masih dalam batas normal. Pada kondisi tertentu Kamu mungkin kurang begitu menyukai lingkungan sosial Kamu.

Tes kerpibadian sosiopat

Poin 240 - 300
Kamu menunjukkan kecenderungan sosiopat yang besar dan cenderung antisosial. Kamu mungkin perlu berkonsultasi dengan ahli jika Kamu ingin mengubahnya.

Gimana Sobat Tafsi? Apakah Kamu menunjukkan kecenderungan sosiopat? Share hasil Kamu di komentar ya.

Demikian tes kepribadian sederhana untuk melihat kecenderungan sosiopat yang dapat edutafsi bagikan. Semoga tes ini bermanfaat buat teman-teman.

Tes kepribadian sosiopat ini juga tersedia dalam bentuk video. Buat Sobat Tafsi yang ingin menonton videonya, bisa melalui link di bawah ini.

Tonton Video : Tes Kepribadian Sosiopat.

Dan seperti biasa, jika konten ini bermanfaat, bantu Kami membagikannya kepada teman-teman Kamu sebanyak-banyaknya melalui share sosial media.

Edutafsi.com adalah blog tentang bahan belajar. Gunakan menu atau penelusuran untuk menemukan bahan belajar yang ingin dipelajari.

0 comments :

Post a Comment