PENEMPATAN IKLAN TERBAIK YANG DISARANKAN TIM ADSENSE

Posted by on 18 January 2015 - 3:50 PM

Untuk memperoleh penghasilan tambahan dari situs pribadi atau blog anda, Google Adsense merupakan salah satu pilihan yang tepat. Jika anda memiliki blog dengan trafik yang bagus dan didukung dengan kualitas artikel yang baik, maka kami memberi saran agar anda mendaftar google adsense.

Jika blog anda sudah sesuai dengan peraturan dan standar kualitas yang telah ditentukan pihak google, maka dalam sekali mendaftar biasanya akan langsung diterima. Setelah permohonan diterima dan anda dapat memasang iklan di blog anda, tentu anda harus memikirkan langkah optimasi adsense guna untuk meningkatkan performa adsense anda.

Penempatan Adsense Terbaik Yang Disarankan

Jika anda rajin mengunjungi bantuan adsense, anda mungkin akan menemui banyak tips dan trik agar penghasilan adsense anda maksimal. Salah satu yang mempengaruhi performa adsense adalah penempatan iklan di blog anda.

Karena tampilan beranda dan postingan sebuah blog umumnya berbeda, maka adsense juga menyarankan penempatan yang ideal untuk beranda dan halaman artikel. Berikut penempatan terbaik berdasarkan saran tim Adsense.

Penempatan Iklan di Homepage

Pada bagan di atas anda dapat melihat penempatan dan ukuran iklan (Ad unit) yang disarankan oleh tim adsense. Tim Adsense menyarankan agar kita menyetel iklan untuk menampilkan teks dan gambar untuk hasil yang lebih optimal.

Jika dikaji, memang penempatan iklan seperti di atas cenderung lebih baik daripada penempatan lainnya karena proporsi iklan dan konten terlihat lebih seimbang, selain itu kita jadi dapat memaksimalkna kinerja adsense meskipun hanya memasang maksimal tiga iklan dalam satu halaman.
penempatan iklan adsense di homepage

Coba perhatikan letak iklan pada sidebar. Menempatkan iklan di sidebar paling bawah menurut kami merupakn salah satu penempatan yang bijak, kenapa? Mungkin anda juga menyadari bahwa sebagian besar pembaca akan cenderung fokus pada artikel atau navigasi untuk menemukan artikel yang menarik untuk dibaca. Nah, ketika di akhir halaman, maka bagian yang paling dekat dengan mata pembaca adalah iklan yang berada di sebelah kanan atau sebelah kiri. Oleh karena itu, sebaiknya anda tidak menempatkan widget tertentu di bawah iklan anda.

Penempatan Iklan di Halaman Artikel

penempatan iklan adsense di potingan

Pada gambar di atas jelas terlihat jumlah dan ukuran iklan yang disarankan serta penempatannya dalam halaman artikel. Alternatif pertama mengoptimalkan performa adsense dengan meletakkan dua iklan di bilah atas yang memungkinkan pembaca membaca iklan meskipun tidak membaca artikel sampai habis. Alternatif kedua mengoptimalkan performa adsense dengan penempatan iklan panjang di sidebar paling bawah agar ketika pembaca selesai membaca sebuah artikel, maka peluang iklan adsense anda terlihat dan dibaca akan semakin besar. 

Demikianlah praktik terbaik penempatan iklan adsense berdasarkan rekomendasi tim adsense. Untuk mengoptimalkan  penghasilan adsense anda, tentu akan lebih baik jika anda mengikuti saran yang diberikan. Jika anda rasa artikel ini bermanfaat, maka kami berharap anda berkenan membaginya kepada teman-teman anda di social media. Terimakasih.




Edutafsi.com adalah blog bahan belajar sekolah yang ditujukan untuk membantu murid belajar. Dukung edutafsi untuk terus berkembang dengan like laman facebook edutafsi dan follow IG Tafsi Junior. Terimakasih telah berkunjung ke blog ini. Semoga bermanfaat.

Advertisements

1 comments :

  1. Begitu ya sob, makasih buat infonya nih..

    http://landongobatherbal.com/obat-herbal-diare-kronis/

    ReplyDelete