SOFTWARE MATEMATIKA UNTUK MEMBANTU PROSES BELAJAR ANAK

Posted by on 12 January 2015 - 1:14 PM

Bagi sebagian orang yang suka matematika, menghitung dan menyelesaikan tugas atau soal matematika akan terasa sangat menyenangkan. Tidak jarang ketika seorang murid menyukai matematika ia berharap agar hanya bidang studi itu yang diajarkan di sekolah. Sebaliknya bagi murid yang tidak menyukai matematika, belajar matematika adalah hal yang membosankan.

Bahkan sebagain murid menganggap matematika sebagai momok yang mengerikan yang membuat mereka tidak bersemangat dalam belajar. Di era serba digital seperti sekarang ini sebenarnya banyak sekali perangkat-perangkat komputer yang dapat kita manfaatkan untuk membantu kita dalam memahami atau memecahkan suatu masalah termasuk permasalahan matematika.

Disadari atau tidak, saat ini banyak orang yang beralih ke sistem pembelajaran digital yang mereka anggap lebih menarik daripada belajar dari buku atau media cetak.

Untuk anda yang mengalami kesulitan dalam belajar matematika atau membutuhkan perangkat bantuan untuk mempermudah anda dalam mengerjakan soal-soal matematika, berikut sepuluh software yang layak anda coba. 

Math Practice 
Math practice 2,1 merupakan perangkat lunak yang berisi latihan matematika dengan tingkat kesulitan yang jenis latihan yang beragam. Perangkat ini sangat cocok untuk anak-anak karena dapat melatih mental aritmetika, dan memantapkan pemahaman anak akan soal-soal matematika.

Geometri
Perangkat 2.8.2 geometri merupakan perangkat lunak matematika yang dapat digunakan untuk memahami prinsip-prinsip geometri dan membantu anak dalam mengerjakan soal-soal geometri. Perangkat ini berupa kalkulator yang secara manual dapat digunakan untuk operasi geometri yang meliputi fungsi untuk banyak jenis seperti polyhedral, daerah, busur, seltor, dan lain sebagainya. Perangkat Geometri dapat menunjukkan sebuah grafik untuk mengidentifikasi jenis peran dengan cepat, dan kemudian menawarkan beberapa field kosong untuk diisi dengan data dari masalah.

HEXelon MAX
Perangkat ini merupakan salah satu perangkat matematika yang cukup lengkap. Berupa kalkulator ilmiah yang menggabungkan semua perangkat dan informasi yang diperlukan untuk menyelesaikan operasi dari berbagai cabang matematika seperti trigonometri, aljabar, persamaan linear dan lain sebagainya. Kita dapat dengan mudah menambahkan simbol dari keyboard atau format penulisan lainnya seperti sudut dan sistem nomor.

Equation software 2.3.33
Perangkat persamaan merupakan perangkat matematika yang digunakan untuk memecahkan persoalan persamaan kuadrat. Kita akan memperoleh hasil ilmiah dalam notasi desimal, ilmiah, atau penyederhanaan pecahan. Kita memasukkan rincian dari persamaan kuadrat sesuai dengan fieldnya masing-masing kemudian perangkat akan memproses hasilnya. 

Kalkulator Geometri 1,2
Perangkat geomeri ini sangat bagus untuk membantu persoalan matematika yang berhubungan dengan geometri seperti menghitung volume suatu bangun, luas wilayah, keliling suatu bentuk dan lain sebagainya. Perangkat ini memungkinkan kita untuk menghitung keliling, luas, luas permukaan, dan volume dari berbagai bentuk geometris dengan formula yang tepat. Fitur program antarmuka yang sederhana dibagi menjadi beberapa tab membuat perangkat ini sangat mudah untuk digunakan dan memungkinkan kita untuk menggunakan hingga sepuluh desimal dalam perhitungan.

Matematika-o-mir 1,2
Merupakan perangkat yang menggantikan pensil dan kertas untuk melakukan pekerjaan matemtaika. Hal ini memungkinkan kita untuk menulis persamaan-persamaan matematika seperti menulis di atas kertas.
Edutafsi.com adalah blog tentang bahan belajar. Gunakan menu atau penelusuran untuk menemukan bahan belajar yang ingin dipelajari.

0 comments :

Post a Comment