PELUANG BISNIS MIE ACEH OMZET 90 JUTA PERBULAN

Posted by on 15 January 2019 - 12:32 PM

Edutafsi.com - Peluang Usaha Kuliner Mie Aceh. Hai Sobat Tafsi, Kalian pasti tahu kan salah satu masakan khas Nusantara yang berasal dari Aceh yang disebut mie Aceh? Pasti sudah sering dong lihat iklan produk salah satu brand mie di Indonesia yang mengusung mie goreng Aceh sebagai variannya? Ya, walaupun produk itu berbeda dengan mie Aceh sesungguhnya tapi iklan tersebut turut mempopulerkan mie Aceh ke seluruh pelosok Nusantara.

Mie Aceh merupakan salah satu masakan mie pedas khas dari Aceh. Meski begitu, makanan ini sudah cukup familiar di beberapa daerah di luar Aceh.

Salah satu daerah yang cukup familiar dengan mie Aceh adalah Medan dan sekitarnya. Bagi warga Medan, mie Aceh merupakan kuliner yang mudah didapat.

Mie Aceh juga termasuk salah satu kuliner yang paling laris di Medan. Bahkan ada beberapa warung yang khusus menjual mie Aceh karena peminatnya banyak.

Bisnis mie Aceh juga merupakan salah satu bisnis yang menjanjikan karena masakan ini cukup digemari oleh banyak orang sehingga mudah laris.

Nah, buat Sobat Tafsi yang berencana memulai usaha di bidang kuliner, berbisnis mie Aceh bisa jadi salah satu pilihan yang menjanjikan.

Apalagi sekarang sudah tersedia produk bumbu mie Aceh yang siap pakai jadi lebih praktis. Untuk mienya sendiri, bisa menggunakan beberapa jenis mie yang tersedia.

Pada kesempatan ini, edutafsi menawarkan sebuah produk bumbu mie Aceh kemasan yang praktis dan terjangkau. Masak mie Aceh jadi lebih mudah.

Tapi sebelum ke produk, edutafsi akan terlebih dulu mengulas peluang bisnis mie Aceh dan perkiraan keuntungan yang dapat diperoleh dari bisnis tersebut.

Peluang Bisnis Mie Aceh

Peluang bisnis mie aceh sangat besar sebab dapat dijalankan oleh siapapun dan mie Aceh termasuk makanan yang disukai banyak orang.

Tak hanya di Aceh, di luar daerah seperti Medan dan Siantar pun mie aceh menjadi salah satu makanan yang banyak dicari oleh penikmat kuliner.

Mie Aceh bahkan menjadi salah satu kuliner yang cukup diminati di kota-kota besar seperti Jakarta dan sekitarnya sehingga peluangnya sangat besar.

Dilansir dari situs Detik Finance, sebuah warung mie aceh bernama Mie Aceh Seulawah bahkan dapat meraih omzet hingga 90 juta perbulan.

Mie Aceh Seulawah sudah berdiri sejak 1996 di kawasan Jakarta Pusat dan kini telah memiliki 7 outlet di daerah Jakarta dan sekitarnya.

Menurut penuturan Manajer Marketing Mie Aceh Seulawah, Fauzi, masing-masing outlet dapat meraih omzet perhari paling sedikit 3 juta.

Tentu saja, bisnis mie Aceh Seulawah hanyalah sebuah gambaran mengenai peluang bisnis mie Aceh. Untuk usaha yang baru dirintis, tentu tidak sebesar itu.

Pada kesempatan ini, edutafsi tidak akan membahas secara detail mengenai modal dan keuntungan bisnis mie aceh tapi hanya melihatnya secara kasar saja.

Jadi, yang edutafsi bahas di sini adalah perkiraan modal yang digunakan untuk memasak mie aceh satu porsi dan keuntungan dari satu porsi itu berapa.

Menurut pengalaman penulis yang pernah tinggal di daerah Medan, rata-rata mie Aceh dijual dengan harga 10 ribu hingga 20 ribu perporsinya.

Harga tersebut beravariasi tergantung pada kelengkapan bahan dalam mie aceh tersebut (udang, ayam, atau daging) dan lokasi pembeliannya.

Untuk harga jual 10 ribu hingga 15 ribu, keuntungan yang diperoleh per porsinya adalah berkisar dari Rp 1.500,- hingga Rp 5.000,-.

Nilai tersebut tentu saja sangat bervariasi tergantung pada bagaimana cara Anda mengolah bahan untuk menghasilkan satu porsi mie Aceh.

Katakanlah keuntungan yang diperoleh kita ambil ratanya Rp 2.000,- per porsi. Jika Anda bisa menjual 30 porsi perhari, maka keuntungannya adalah Rp 60.000,- perhari.

Jika keuntungan perharinya 60 ribu, maka keuntungan per bulannya adalah Rp 1.800.000,-. Tentu saja nilai tersebut akan lebih besar jika penjualan meningkat.

Jual Bumbu Mie Aceh Siap Pakai

Buat Sobat Tafsi yang suka makan mie Aceh tapi jauh dari warung atau tidak ada yang jual di dekat rumah, gampang!! sekarang Kalian bisa masak mie Aceh sendiri.

Produk ini juga sangat cocok buat Sobat yang berencana membuka usaha kuliner atau menambah menu makanan di warungnya.

Selain itu, produk ini juga cocok buat oleh-oleh karena kemasannya yang praktis sehingga mudah dikemas, dibawa, atau pun disimpan.

Ada tiga varian kemasan yang ditawarkan, yaitu kemasan sachet 80 g, kemasan botol 250 g, dan kemasan sachet ukuran 1 kg.

Produk sudah mendapat izin PIRT (Pangan Industri Rumah Tangga) dan sudah mendapatkan sertifikat halal dari MPU sehingga dijamin halal.

Untuk rincian mengenai harga dan penggunaan mie Aceh masing-masing kemasan dapat Sobat baca pada keterangan di bawah ini.

#1 Bumbu Mie Aceh Kemasan Sachet 80 g

Untuk ukuran kemasan 80 g ada dua varian rasa, yaitu original dan pedas. Bumbu mie aceh kemasan 80 gram dapat digunakan untuk 1 kg mie aceh.

Bumbu mie aceh kemasan sachet 80 g

Secara umum, 1 kg mie itu dapat dimasak menjadi 10 porsi dengan masing-masing porsi sebanyak 100 gram. Jumlah tersebut mungkin tergantung penggunaan.

Bumbu mie aceh kemasan 80 gram ini tahan hingga 3 bulan jika disimpan di suhu ruangan dan dapat bertahan hingga 8 bulan jika disimpan di kulkas.

Daya tahan tersebut juga bergantung pada tanggal kadaluarsa yang ada di kemasan. Jadi pastikan untuk selalu memeriksa tanggal kadaluarsanya.

#2 Bumbu Mie Aceh Kemasan Botol 250 g

Untuk ukuran kemasan 250 g hanya tersedia satu varian rasa, yaitu original. Kemasan 250 g dapat digunakan untuk memasak 5 kg mie aceh.

Bumbu mie aceh kemasan botol 250 g

Bumbu mie aceh kemasan 250 gram ini tahan hingga 1 minggu di suhu ruang dan dapat bertahan hingga 5 bulan jika disimpan di kulkas.

Kelebihan kemasan ini adalah karena kemasannya dalam bentuk botol maka lebih mudah penyimpanannya dan dapat ditutup dengan rapat.

#3 Bumbu Mie Aceh Kemasan Sachet 1 kg

Kemasan yang terakhir adalah kemasan sachet 1 kg. Kemasan ini juga hanya tersedia untuk rasa original. Kemasan 1 kg dapat digunakan untuk 15 kg mie aceh.

Bumbu mie aceh ukuran sachet 1 kg

Bumbu mie aceh kemasan 1 kg dapat bertahan hingga 1 bulan di suhu ruang dan dapat bertahan hingga 5 bulan jika disimpan di kulkas.

Catatan : untuk kemasan yang sudah dibuka sebaiknya disimpan di dalam kulkas agar lebih tahan lama.

Nah, untuk mie nya sendiri, Sobat Tafsi tidak harus menggunakan mie Aceh jika mie tersebut tidak tersedia di daerah Kalian.

Bumbu mie Aceh serbaguna ini dapat digunakan untuk berbagai jenis mie seperti mie telur, mie kuning, mie urai, atau mie instan.

Pemesanan Bumbu Mie Aceh Serbaguna

Buat Sobat Tafsi yang tertarik untuk membeli bumbu mie Aceh praktis serbaguna ini dapat melakukan pemesanan melalui kontak yang tertera di bawah.

Keterangan harga (*tanya ke kontak):
1). Kemasan 80 g original
2). Kemasan 80 g pedas
2). Kemasan 250 g
3). Untuk kemasan 1 kg

Note : Harga belum termasuk ongkir.

Pengiriman melalui POS atau JNE.

Format pemesanan:
Nama - Jumlah Pesanan - Kemasan - Alamat Lengkap

Kontak : Stok Habis!

Cara Memasak Mie Aceh dengan Bumbu Serbaguna

Nah buat Sobat Tafsi yang bingung gimana cara masak mie aceh, berikut edutafsi bagikan cara memasak mie aceh menggunakan bumbu serbaguna.

Bahan-bahan yang diperlukan:
1). Bawang merah, bawang putih masing-masing 1 siung
2). 1 buah tomat ukuran kecil
3). Sayur kol/sawi/brokoli secukupnya
4). Daun sop atau daun bawang secukupnya
5). Udang atau daging secukupnya (opsional)
6). Kecap asin dan cuka (opsional)
7). Mie aceh atau mie lain yang tersedia.

Cara memasak mie aceh ala edutafsi:
1). Diiris bawang dan tomat
2). Diiris besar sayur kol/sawi/brokoli
3). Diiris daun sop/daun bawang
4). Dipanaskan minyak secukupnya di wajan
5). Ditumis bawang dan tomat hingga wangi
6). Dimasukkan bumbu mie aceh serbaguna secukupnya
7). Dimasukkan sayur dan diaduk bersama bumbu
8). Dimasukkan air jika sayur sudah mulai layu
9). Dimasukkan udang atau daging secukupnya
10). Ditambahkan sedikit kecap asin atau cuka
11). Ditunggu hingga air mendidih
12). Dimasukkan mie secukupnya setelah air mendidih
13). Dimasukkan daun sop atau daun bawang secukupnya
14). Ditunggu hingga matang
15). Mie Aceh siap dihidangkan.

Gimana Sobat Tafsi? Gampang kan masaknya? Bisa dong dicoba di rumah? Bisa lah ya!!

Demikian pembahasan mengenai peluang usaha mie aceh dan cara memasak mie aceh menggunakan bumbu mie aceh serbaguna. Semoga bermanfaat.


Edutafsi.com adalah blog bahan belajar sekolah yang ditujukan untuk membantu murid belajar. Dukung edutafsi untuk terus berkembang dengan like laman facebook edutafsi dan follow IG Tafsi Junior. Terimakasih telah berkunjung ke blog ini. Semoga bermanfaat.

Advertisements

0 comments :

Post a Comment