TES KEPRIBADIAN PSIKOPAT

Posted by on 28 March 2019 - 7:46 AM

Tes sederhana untuk melihat kecenderungan seseorang apakah termasuk psikopat atau tidak. Tes ini bukan diagnosa tetapi hanya melihat kecenderungan berdasarkan ciri-ciri umum pribadi psikopat. Untuk hasil yang lebih akurat, dibutuhkan tes menyeluruh melibatkan ahli psikolog.

Psikopat adalah kondisi kejiwaan yang cenderung berbeda dari kondisi pada umumnya. Psikopat berasal dari kata psyche yang artinya jiwa dan pathos yang artinya penyakit.

Berdasarkan asal kata tersebut, maka psikopat sering diartikan sebagai penyakit jiwa. Mereka yang psikopat terkadang disebut orang gila padahal psikopat berbeda dangan gila.

Mereka yang disebut orang gila biasanya mengalami gangguan mental sedangkan psikopat, mereka memiliki penyakit jiwa tetapi umumnya tanpa gangguan mental.

Edutafsi.com - Pada umumnya, seringkali mereka yang mengidap psikopat tidak menyadarinya karena sebagian besar ciri psikopat termasuk sesuatu yang cukup umum.

Pada tes kali ini, ada 10 pertanyaan dan masing-masing terdiri dari dua tanggapan. Pilih jawaban Kalian dan lihat hasilnya. Pastikan Kalian menjawab dengan jujur.

Seberapa Psikopatkah Kamu? 

Soal #1 
Ketika Kamu dihadapkan dengan situasi yang sulit dan membuatmu tertekan, apa yang akan Kamu lakukan dari dua pilihan berikut?
A. Bertahan
B. Menyerah

Soal #2
Jika Kamu menghadapi situasi yang berbahaya yang mengancam keselamatanmu, apa yang akan Kamu lakukan?
A. Bertindak dan menghadapinya sendiri
B. Meminta pertolongan orang lain

Soal #3
Di antara kedua warna berikut ini, yang mana yang akan Kamu pilih?
A. Putih
B. Merah

Soal #4
Ketika beraktivitas atau melakukan suatu pekerjaan, hal seperti apa yang lebih Kamu suka?
A. Hal yang mendadak
B. Hal yang terencana

Soal #5
Andaikan Kamu memiliki seseorang tetangga yang sangat jarang terlihat dan suka mengurung diri di rumah, menurut Kamu, apa alasan yang paling mungkin?
A. Dia tidak menyukai keramaian
B. Dia mungkin sangat sibuk

Soal #6
Jika Kamu diminta memilih salah satu dari dua tindakan negatif di bawah ini, mana yang akan Kamu pilih?
A. Menonton p*rn*
B. Berkelahi

Soal #7
Suatu hari, Kamu bertemu dengan seseorang yang entah bagaimana Kamu sangat menyukainya. Apa yang akan Kamu lakukan di pertemuan pertama tersebut?
A. Mencoba membuatnya terkesan
B. Berkenalan secara wajar saja

Soal #8 
Suatu hari, Kamu memergoki seorang pencuri yang masuk ke dalam rumahmu. Jika Kamu harus mengambil pisau untuk melawan pencuri tersebut, pisau seperti apa yang akan Kamu pilih?
A. Pisau buah yang tidak tajam
B. Pisau dapur yang tajam

Soal #9
Ketika menonton sebuah film di televisi, ada sebuah adegan di mana seorang pria berusaha menyerang seorang bocah. Bocah yang tak berdaya itu kemudian bersembunyi di dalam lemari. Jika pria jahat itu adalah Kamu, apa yang akan Kamu lakukan?
A. Menunggu bocah itu keluar lalu menyerangnya
B. Segera membuka pintu lemari untuk menghabisinya

Soal #10
Biasanya, seorang tahanan perang mengalami banyak siksaan sehingga tak jarang harus meregang nyawa karena siksaan tersebut. Menurut Kamu, bagian tubuh mana yang paing mungkin terkena siksaan?
A. Bagian jari, mata, atau kepala
B. Bagian tangan atau kaki.

Hasil Tes Psikopat

Jika dari kesepuluh pertanyaan di atas, jawaban Kamu didominasi oleh jawaban A, maka Kamu memiliki kecenderungan psikopat. Makin banyak A, makin besar kecenderungannya.

Sebaliknya, jika jawaban Kamu lebih banyak B daripada A, maka Kamu termasuk normal dan cenderung bukan psikopat. Makin banyak B semakin kecil kecenderungan psikopat.

Tes kepribadian psikopat


Jika jawaban Kamu seimbang (jumlah A sama banyak dengan B), maka Kamu masih dalam batas normal tetapi mulai menunjukkan kecenderungan psikopat.

Seperti yang telah dijelaskan di atas, tes sederhana ini hanya untuk melihat kecenderungan saja bukan merupakan hasil mutlak. Untuk mengetahui kepastiannya, perlu dilakukan tes psikologi yang menyeluruh dan mendalam.

Gimana? Apakah Kamu termasuk psikopat?? Share hasil Kalian di komentar ya.

Demikian tes kepribadian sederhana untuk melihat kecenderungan psikopat pada seseorang yang dapat edutafsi bagikan. Semoga konten ini bermanfaat buat semua orang.

Baca juga : Tes Kepribadian Tipe Belajar.

Dukung edutafsi agar dapat terus share konten bermanfaat dengan cara share konten ini ke teman-teman Kalian sebanyak-banyaknya agar manfaatnya tidak berhenti pada Kalian saja.

Kami juga membutuhkan kritik dan saran dari Sobat Tafsi semua demi perbaikan blog ini di masa depan sehingga bisa lebih bermanfaat untuk khalayak ramai.



Edutafsi.com adalah blog bahan belajar sekolah yang ditujukan untuk membantu murid belajar. Dukung edutafsi untuk terus berkembang dengan like laman facebook edutafsi dan follow IG Tafsi Junior. Terimakasih telah berkunjung ke blog ini. Semoga bermanfaat.

Advertisements

0 comments :

Post a Comment